Use this space to put some text. Update this text in HTML

468x60 banner ad

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 28 Mei 2013

SUASANA UNIGA



Semenjak bergabung menjadi mahasiswa Fikom Uniga dari tahun 2012 sampai saat ini, banyak ilmu dan pengalaman yang telah saya dapat. Saya memilih jurusan ini karena ingin mencari suasana baru di bidang komunikasi dan mencoba untuk lebih menggali bakat saya di jalur PR (public relation).
Sampai saat ini yang saya rasakan cukup menyenangkan, khususnya di kelas B Fikom Uniga. Karena suasana kelas yang kondusif dan mahasiswanya berbeda karakter tetapi membaur menjadi satu. Tetapi ada juga beberapa hal yang tidak sesuai dengan yang saya harapkan , salah satunya mengenai jadwal mata kuliah yang kurang efektif.

Berawal dari sifatku yang pendiam dan kurang berkomunikasi dengan lingkungan sekitar, saya  mancoba untuk merubah diri menjadi orang yang bisa berinteraksi dan bersosialisasi dengan lingkungan. Berbeda halnya dengan teman-temanku yang memang sudah mempunyai keahlian dalam berkomunikasi, mereka dengan mudah menyalurkan kemampuannya. Dengan alasan tersebut,  saya bertekad untuk masuk dan bergabung di Fakultas Ilmu Komunikasi  Universitas Garut (FIKOM-UNIGA).    

Disini saya menemukan hal-hal baru yang membuatku menjadi sesorang yang dapat mengelurkan kata-kata dan argumen pada orang lain. Selain itu, saya dapat beradaptasi dengan semua elemen yang ada di FIKOM-UNIGA.

Fikom uniga itu sebuah fakultas yang paling muda di uniga, fakultas yang berdiri tahun 2012 ini sangatlah banyak diminati para pelajar-pelajar sma di garut sebagaimana perkembangannya fikom uniga tahun sekarang ini mau mengakreditasikan fakultas ilmu komunikasi.
FIKOM Uniga di Mataku seperti judul tulisan yang saya buat ini,,menurut saya awalnya biasa-biasasaja seperti kita masuk sekolah baru.
selain harus beradaptasi dengan lingkungan yang baru dan teman-teman baru,,saya juga harus mempersiapkan rencana baru dalam hidup saya yang harus saya bawa ke arah yang lebih baik dan positif..

Tidak terasa sudah hampir 1tahun saya belajar di FIKOM Uniga.
Suasana kampus yang lumayan “Indah” dimataku,,dan sahabat-sahabat baru pun makin terasa indahnya..
Dan akhirnyapun saya jadi semakin tertarik belajar tentang Komunikasi. meskipun mata kuliahnya baru terdengar ditelingaku..saya harus bisa!!!! dan saya harus mampu!!!
 Tapi saya bingung ketika harus memilih jurusan,disisi lain saya ingin masuk jurnalis.tapi tidak bisa masuk PR.sedangkan dari PR,bisa masuk jurnalis,jadi harus pilih yang mana dong ???????????? 
Tapi apapun pilihannya nanti,semoga menyenangkan J.menurut saya teori saja sangat membosankan,saya sebagai mahasiswa butuh penyegaran dalam hal mengajar karena saya punya prinsip "saya bisa karena terbiasa" serumit apapun pelajarannya tetapi dikerjakan dengan praktek akan terasa lebih mudah dibandingkan dengan teori (susah dipahami).
untuk kedepannya
FIKOM UNIGA saya harap bisa maju lagi,walaupun UNIVERSITAS GARUT adalah universitas swasta tetapi jangan direndahkan,karena kita punya motovasi dan kreatif tersendiri.
   Selama saya kuliah di uniga banyak hal-hal yang membuat saya berubah misalnya dari tingkah laku saya yang berbeda dari sebelumnya, sekarang saya lebih mengerti apa yang dinamakan komunikasi yang baik dan bermanfaat, karena sebelumnya cara berkomunikasi saya bisa dikatakan kurang baik misalnya dengan berbicara dengan perkataan yang kurang sopan/kasar, kepada orang-orang yang berada di lingkungan sekitar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar